Dua nama tersebut merupakan usulan suara terbanyak dari anggota IMA Chapter Palembang yang polingnya ditutup, Rabu (6/4/2022) pukul 00.00 wib dan Muscab sendiri akan dilakukan pada Sabtu (9/4/2022) mendatang.
Diketahui Handy Soen, saat ini menjabat sebagai Presiden IMA Chapter Palembang dan juga Kepala Cabang Auto 2000 Plaju Palembang, sedangkan rivalnya, adalah Marzuki SE.,CRBD.,CPC yang merupakan Direktur Utama Bank BPR Sumsel.
Ketua Panitia musyawarah IMA Chapter Palembang, Haris Jumadi, mengatakan tahapan seleksi calon Presiden IMA Chapter Palembang dimulai dengan usulan suara dari sesama anggota kepada panitia pelaksana. Hasilnya muncul 11 nama yang diusulkan lalu pihaknya melakukan rangking atau peringkat usulan suara terbanyak.
“Tahapan seleksi dimulai dari usulan calon dari anggota IMA Palembang, yang selanjutnya akan di saring menjadi maksimal lima orang calon.” ungkap Haris kepada OBAMAKLIK, Rabu (6/4/2022).
Selanjutnya, pihaknya akan menanyakan kesediaan yang bersangkutan untuk dibawa dalam muscab, dimana hanya dibawa lima nama calon saja yang akan diikutkan dalam tahap seleksi saat Muscab.
Handy dan Marzuki mendapatkan usulan terbanyak dari 11 nama yang masuk ke panitia. Adapun rinciannya,
1.Handy Soesanto (Toyota Auto 2000 Plaju) 2.Marzuki (BPR Sumsel) 3.Haris Jumadi (TiKi Palembang) 4.Virgo Riand (Thamrin Brothers) 5.Ririen Kesumawardhani (Tribun Sripo) 6.Nurseri Marwah (Sumatera Ekspres) 7.Endang Wasiati Wierono (InCome Realty) 8.Sri Rahayu (Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Palembang) 9.Said Ali (Toyota Auto 2000 Veteran) 10.Valnando (Etos Indonusa) 11.Co Ing (Palembang Icon).
“Karena nama yang masuk adalah usulan dari anggota IMA sendiri, kita berharap siapapun Presiden yang terpilih nantinya bisa membawa IMA Chapter Palembang lebih baik lagi,” katanya.
Diketahui asosiasi IMA atau yang dikenal dengan asosiasi Pemasaran Indonesia adalah salah satu organisasi prestigius dimana didalamya beranggotakan tokoh publik atau figur pengusaha dari berbagai perusahaan terkemuka, dari tingkat pusat hingga daerah.
Organisasi ini lebih fokus pada aktifitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. IMA melakukan berbagai kegiatan yang mencakup berbagai acara dan inisiatif intelektual yang berhubungan dengan penciptaan jenjang kerja, berbagai pengetahuan dan memperbaiki praktek-praktek pemasaran dengan konsep pemasaran keseluruh nusantara.
Berdiri pada tanggal 20 Mei 1996, IMA telah memiliki beberapa Chapter di seluruh Nusantara, IMA juga merupakan anggota pendiri dari Asia Marketing Federation (AMF) yang juga bagian dari World Marketing Association (WMA).
Adapun Visinya sendiri adalah menjadi organisasi profesional pemasaran di tingkat Nasional yang merupakan referensi bagi semua pihak serta menjadi organisasi Pemasaran yang unggul dan dihargai oleh masyarakat bisnis dan Profesional hingga tingkat internasional. (dewi).