• Latest
Pastikan Beri Layanan Prima, Diah Cek Toilet hingga Ruang Tunggu Samsat Palembang I dan II

Pastikan Beri Layanan Prima, Diah Cek Toilet hingga Ruang Tunggu Samsat Palembang I dan II

April 23, 2022
Acara penutupan Pekan Budaya Nusantara 2023

Acara penutupan Pekan Budaya Nusantara 2023

Februari 6, 2023
SITI KHOTIMAH, DIGEBUKI DAN DISIRAM AIR PANAS

SITI KHOTIMAH, DIGEBUKI DAN DISIRAM AIR PANAS

Februari 4, 2023
Herman Deru Lantik Pengurus Persi dan Makersih Wilayah Sumsel Periode Tahun 2023 – 2026

Herman Deru Lantik Pengurus Persi dan Makersih Wilayah Sumsel Periode Tahun 2023 – 2026

Februari 4, 2023
Balai Besar POM Palembang Jalin Sinergitas dengan Media di Palembang

Balai Besar POM Palembang Jalin Sinergitas dengan Media di Palembang

Februari 3, 2023
Kasus Wartawan Lubuk Linggau Yang Dianiaya Oknum Brimob Berakhir Damai

Kasus Wartawan Lubuk Linggau Yang Dianiaya Oknum Brimob Berakhir Damai

Februari 3, 2023
Walikota Palembang Tinjau IPAL, Ini Katanya

Walikota Palembang Tinjau IPAL, Ini Katanya

Februari 3, 2023
Kgs Hermasyah Mastari : Yakin Kadernya akan Maju Dikancah Politik Mewakili Daerah maupun Kota

Kgs Hermasyah Mastari : Yakin Kadernya akan Maju Dikancah Politik Mewakili Daerah maupun Kota

Februari 2, 2023
Idham : Mengajak dan Menghimbau kepada Pengurus FPB Agar Gemar Mendawamkan Sedekah dan Infaq

Idham : Mengajak dan Menghimbau kepada Pengurus FPB Agar Gemar Mendawamkan Sedekah dan Infaq

Februari 2, 2023
Jaga Kondudifitas Dan Sinergitas Kota Pagaralam, TNI-POLRI Gelar Patroli Bersama

Jaga Kondudifitas Dan Sinergitas Kota Pagaralam, TNI-POLRI Gelar Patroli Bersama

Februari 2, 2023
Predikat Opini Pelayanan Publik, Kapolres Ogan Ilir Terima Piagam Penghargaan Dari Ombudsman RI

Predikat Opini Pelayanan Publik, Kapolres Ogan Ilir Terima Piagam Penghargaan Dari Ombudsman RI

Februari 2, 2023
Terbaik Pelayanan Publik, Polres Pagaralam Diganjar Penghargaan Dari Ombudsman RI

Terbaik Pelayanan Publik, Polres Pagaralam Diganjar Penghargaan Dari Ombudsman RI

Februari 2, 2023
Soemajono : Pali Mendapat Penghargaan Dari Ombudsman Sumsel, dan Menjadi Cambuk Untuk Bisa Bekerja Lebih Baik Lagi

Soemajono : Pali Mendapat Penghargaan Dari Ombudsman Sumsel, dan Menjadi Cambuk Untuk Bisa Bekerja Lebih Baik Lagi

Februari 1, 2023
  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Obamaklik.id - Obrolan Berita Masyarakat
  • Home
  • News
    • Nasional
    • Daerah
  • Crime
  • OBAMA Boomers
No Result
View All Result
  • Home
  • News
    • Nasional
    • Daerah
  • Crime
  • OBAMA Boomers
No Result
View All Result
Obamaklik.id
No Result
View All Result

Pastikan Beri Layanan Prima, Diah Cek Toilet hingga Ruang Tunggu Samsat Palembang I dan II

Obamaklik Kontributor by Obamaklik Kontributor
April 23, 2022
Home News
Share on FacebookShare on WhatsappShare on Twitter

OBAMAKLIK.ID, PALEMBANG–Deputy Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) Reformasi Birokrasi (RB), Prof Dr Diah Natalisa, MBA melihat dan mengunjungi langsung ruang dan fasilitas pelayanan publik di UPTB Samsat Palembang I dan UPTB Samsat Palembang II, Jumat (22/4/2022). Dua ruang yang detail diperiksa adalah sarana dan fasilitas toilet, ruang pelayanan hingga ruang tunggu.

Sekretaris Bapenda Sumsel, Dimas bersama jajaran lainnya berfoto bersama usai menerima kunjungan Deputy Bidang Pelayanan Publik Menpan RB, Prof Dr Diah Natalisa

RelatedPosts

Acara penutupan Pekan Budaya Nusantara 2023

Acara penutupan Pekan Budaya Nusantara 2023

Februari 6, 2023
4
Herman Deru Lantik Pengurus Persi dan Makersih Wilayah Sumsel Periode Tahun 2023 – 2026

Herman Deru Lantik Pengurus Persi dan Makersih Wilayah Sumsel Periode Tahun 2023 – 2026

Februari 4, 2023
17
Balai Besar POM Palembang Jalin Sinergitas dengan Media di Palembang

Balai Besar POM Palembang Jalin Sinergitas dengan Media di Palembang

Februari 3, 2023
3

 

Tiga bagian ruangan tersebut detail dicek langsung oleh Diah bersama tim, yang sengaja datang ke Palembang untuk memastikan layanan publik yang benar-benar sesuai standar pelayanan prima. Apalagi baru-baru ini, Samsat sudah mendapatkan penghargaan sebagai pelayanan prima terbaik di Indonesia.
“Saya ingin memastikan apakah semua hal yang kita ajarkan, kita berikan masukkan ide dan saran, apakah sudah diterapkan sesuai standar, agar pelayanan publik juga tidak kendor, semuanya akan kita evaluasi dan ukur. Sumsel saya lihat istimewa karena banyak inovasi yang sudah diciptakan bahkan sudah mendapatkan penhargaan pelayanan prima terbaik se-Indonesia, “kata Diah usai mengecek dan bertemu langsung dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel, Bapenda Sumsel, perwakilan Jasa Raharja, Perbankan dan kepolisian di ruang rapat UPTB Samsat Palembang I di jalan Kapten Arivai Palembang.

Kepala UPTB Samsat Palembang II, Marhaen, SH, MSI berfoto bersama jajarannya usai menerima kunjungan Deputy Bidang Pelayanan Publik Menpan RB, Prof Diah Natalisa, MBA di depan ruang pelayanan UPTB Samsat Palembang II Jakabaring Sumsel, Jumat (22/4/2022)

Diah melihat, semua standar pelayanan secara umum sudah diterapkan namun perlu dilakukan upaya yang lebih maksimal lagi karena semakin lama jumlah pelayanan kepada masyarakat akan semakin banyak dengan ragam warga dari berbagai lini dan latar belakang, sehingga perlu dilakukan growth up yang lebih baik lagi.

Mengapa tiga ruang yang dia cek, yakni toilet, ruang tunggu dan ruang pelayanan wajib diperhatikan karena itu menyankut ruang umum yang banyak dibutuhkan publik, termasuk sebagai sarana aktualisasi warga secara pribadi agar menumbuhkan kenyamanan dengan level terbaik. “Dan tiga akses ruangan itu bahkan bisa jadi simbol pelayanan secara umum yang menggambarkan kualitas pelayanan seluruhnya, ” katanya.
Mengecek langsung akses dan fasilitas pelayanan publik kerap di lakukan Diah hampir di semua kota maupun kabupaten di Indonesia, termasuk diantaranya di Palembang Sumsel. Bahkan bagi Diah, pelayanan publik di Sumsel lebih istimewa karena terdapat Mall Pelayanan Publik (MPP) terbesar dan terbaik di Indonesia bahkan menjadi contoh atau role model pelayanan publik yang berfasilitas lengkap.

Sesuai dengan instruksi dari Presiden Jokowi, yakni pemaksinalam akses layanan publik yang dapat menjangkau semua lini dengan batas waktu yang cepat serta akuntable, makanya dia meminta semua pihak tak hanya memperhatikan pola pelayanan dan pemenuhan fasilitas pelayanan saja namun juga lebih banyak melakukan sinergi pada semua lini sehingga memudahkan pelayanan dan memperluas akses layanan kepada masyarakat.

Kepala UPTB Samsat Palembang I, Firnaz Lustian, SH, MH mengurai pasca meraih penghargaan pelayanan prima terbaik di Indoensia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan lembaga Ombudsman. Bahkan secara khusus pihaknya merangkul lembaga tersebut sebagai penilai layanan yang diberikan kepada masyarakat. Hal yang sama pun diungkap Kepala UPTB Samsat Palembang II, Marhaen, SH, MSI yang mengaku prioritas pelayanan menjadi tolak ukur kinerja seluruh pegawai. Makanya pihaknya sangat detail sekali memberikan pelayanan itu kepada wajib pajak. salah satu contoh, pelayanan standar tak sampai lima menit untuk pengurusan pembayaran pajak, pengaturan setting ruang tunggu yang nyaman hingga fasilitas penerang ruang pelayanan yang baik termasuk menyiagakan putri pelayanan yang standbye di pintu masuk. Ini dimaksudkan untuk memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat sebelum menerima pelayanan di bagian dalam ruang pelayanan. “Ini menjadi salah satu contoh pemaksimalan pelayanan, ” urai Marhaen di hadapan Diah.

Prof Dr Diah Natalisa diketahui, usai melakukan kunjungan ke UPTB Samsat Palembang I, lanjut mengunjungi UPTB Samsat Palembang II di Jakabaring Palembang. Saat kunjugan, secara detail wanita kelahiran Palembang ini juga mengecek ruang pelayanan hingga fasilitas ruang tunggu dan toilet termasuk berdiskusi soal tempat pelayanan yang dinilai masih belum terlalu memadai terutama saat puncak pelayanan.


“Ruang pelayanan tidak terlalu luas karena memang masih fasilitas ruko, namun kedepam akan kita dorong agar ruang pelayanan dan tempat pelayanan lebih diperluas lagi, seperti renovasi dan penambahan ruang yang lebih nyaman lagi, ” ucap Diah. (dewi).

Obamaklik Kontributor

Obamaklik Kontributor

Related Posts

Acara penutupan Pekan Budaya Nusantara 2023
Daerah

Acara penutupan Pekan Budaya Nusantara 2023

Februari 6, 2023
4
Herman Deru Lantik Pengurus Persi dan Makersih Wilayah Sumsel Periode Tahun 2023 – 2026
Daerah

Herman Deru Lantik Pengurus Persi dan Makersih Wilayah Sumsel Periode Tahun 2023 – 2026

Februari 4, 2023
17
Balai Besar POM Palembang Jalin Sinergitas dengan Media di Palembang
Daerah

Balai Besar POM Palembang Jalin Sinergitas dengan Media di Palembang

Februari 3, 2023
3
Kasus Wartawan Lubuk Linggau Yang Dianiaya Oknum Brimob Berakhir Damai
Daerah

Kasus Wartawan Lubuk Linggau Yang Dianiaya Oknum Brimob Berakhir Damai

Februari 3, 2023
32
Next Post
Ciptakan Aplikasi Berbasis Teknologi, Diah Kagum Inovasi Pelayanan Polrestabes Palembang

Ciptakan Aplikasi Berbasis Teknologi, Diah Kagum Inovasi Pelayanan Polrestabes Palembang

Facebook Twitter Google+ Pinterest VK RSS
Obamaklik.id

Jalan Demang Lebar Daun,
Komp. Bank Raya VI No. 9
Palembang - Sumatera Selatan

Telp. +62 813-6717-4275

Kami berkomitmen, melalui media online www.OBAMAklik.id menyuguhkan berita yang akurat, faktual, berimbang, dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai kode etik jurnalistik dan pedoman media siber yang diterbitkan oleh Dewan Pers.

Saran dan kritik yang bersifat membangun dari pembaca untuk perkembangan media ini siap kami terima, melalui email redaksiobama@gmail.com.

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi OBAMAklik.id
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
  • UU Pers
  • Disclaimer

© 2022 Obamaklik.id - Obrolan Berita Masyarakat

No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Nasional
  • Daerah
  • Crime
  • OBAMA Boomers

© 2022 Obamaklik.id - Obrolan Berita Masyarakat

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist