Palembang, ObamaKlik.id,- Penyerahan dan penyampaian penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 tingkat pemerintahan daerah se-Sumatera Selatan.yang diselenggarakan Ombudsman RI provinsi Sumatera Selatan. Bertempat di Aula Bina Praja Palembang, Rabu (01/02/2023).
Turut hadir dalam acara, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih SH. H.Hum. Ph. D, Kepala Perwakilan Ombudsman RI provinsi Sumatera Selatan M. Adrian Agustiansyah. SH. M.Hum, Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumsel.
Pali merupakan salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan untuk pelayanan dan penilaian baik dari Ombudsman RI provinsi Sumatera Selatan, dan di terima langsung oleh Bupati Pali yang diwakili Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemarjono.
Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan, selamat kepada kepada Pemerintah Kabupaten yang memperoleh penghargaan dengan Nilai Tinggi dan masuk Zona Hijau. “Saya ingatkan nilai yang diperoleh hari ini merupakan cermin awal untuk terus melakukan peningkatan terhadap pelayanan, dan masyarakat lah yang sebenarnya bisa menilai langsung bagaimana sistem pelayanan di daerahnya.
Sementara, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih SH MHum PhD dalam sambutannya mengatakan, dengan dilakukan survei terhadap pelayanan publik kepada seluruh kabupaten kota untuk melihat bagaimana sistem pelayanannya bergerak untuk melayani masyarakat.
“Proses survei dan penentuan zona hijau ini tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada banyak tahapannya. Atas capaian yang bisa diraih benar-benar tergantung dengan komitmen dari pemimpin daerah masing-masing untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”ucapnya.
Di tempat yang sama, Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemarjono.menyampaikan Bahwa Pemerintah dan Masyarakat Pali bangga, senang dan bahagia dengan diberikannya penghargaan oleh Ombudsman RI provinsi Sumatera Selatan.
Lebih lanjut, Kami sangat bangga, senang dan bangga atas penghargaan ini, tapi di satu sisi ini menjadi cambuk bagi kami untuk melihat lebih ke dalam lagi dan kedepannya kami harus bisa memperbaiki lagi.
” Pali mendapatkan penghargaan untuk pelayanan dalam kriteria penilaian dan masuk kategori baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya
Lanjutnya, Ada beberapa yang masih kami rasakan perlu ditingkatkan lagi, yaitu dalam hal pelayanan dan masalah lelang. Kami merasa memang masih kurang dan tentunya akan kami perbaiki lagi.
” Soemarjono berharap kepada seluruh aparat terutama rekan-rekan yang memegang amanah, agar sekiranya penghargaan ini dijadikan cambuk untuk bisa bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya (Ocha)