• Latest
  • All
  • Trending
  • Crime
  • OBAMA Boomers
  • Politik
  • Polisi
  • Nasional
  • Religi
  • Hallo OBAMERS
Terapkan Layanan Digital, Jangan Kaget ‘No’ Antrian dan Paperless di Bank Mandiri

Terapkan Layanan Digital, Jangan Kaget ‘No’ Antrian dan Paperless di Bank Mandiri

1 tahun ago
PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023

PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023

7 jam ago
Relawan Milenial Hernoe Kota Palembang menyatakan dukungan kepada Hernoe Roesprijadji DPR-RI 2024

Relawan Milenial Hernoe Kota Palembang menyatakan dukungan kepada Hernoe Roesprijadji DPR-RI 2024

21 jam ago
Musim Kemarau Pelayanan dan Antisipasi Karhutla oleh Kapolda Sumsel beserta Kapolres OI dan Kapolres OKI

Musim Kemarau Pelayanan dan Antisipasi Karhutla oleh Kapolda Sumsel beserta Kapolres OI dan Kapolres OKI

1 hari ago
Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

1 hari ago
Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga 

Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga 

1 hari ago
    • About
    • Advertise
    • Privacy & Policy
    • Contact
    Obamaklik.id - Obrolan Berita Masyarakat
    • Home
    • News
      • Nasional
      • Daerah
        • Banyuasin
        • Empat Lawang
        • Kota Palembang
        • Lahat
        • Lubuklinggau
        • Muara Enim
        • Musi Banyuasin
        • Musi Rawas
        • Musi Rawas Utara
        • Ogan Ilir
        • Ogan Komering Ilir
        • OKU
        • OKU Selatan
        • OKU Timur
        • Pagaralam
        • PALI
        • Prabumulih
    • Crime
    • OBAMA Boomers
    No Result
    View All Result
    • Home
    • News
      • Nasional
      • Daerah
        • Banyuasin
        • Empat Lawang
        • Kota Palembang
        • Lahat
        • Lubuklinggau
        • Muara Enim
        • Musi Banyuasin
        • Musi Rawas
        • Musi Rawas Utara
        • Ogan Ilir
        • Ogan Komering Ilir
        • OKU
        • OKU Selatan
        • OKU Timur
        • Pagaralam
        • PALI
        • Prabumulih
    • Crime
    • OBAMA Boomers
    No Result
    View All Result
    Obamaklik.id
    No Result
    View All Result
    Home News
    Terapkan Layanan Digital, Jangan Kaget ‘No’ Antrian dan Paperless di Bank Mandiri

    Terapkan Layanan Digital, Jangan Kaget ‘No’ Antrian dan Paperless di Bank Mandiri

    Kiki Firmansyah by Kiki Firmansyah
    Juli 31, 2022
    0
    VIEWS
    Share on FacebookShare on WhatsappShare on Twitter

    OBAMAKLIK.ID, PALEMBANG–Bank Mandiri kini sudah menerapkan sistem layanan digital, yang ditandai dengan launching serentak 241 unit kantor cabang digital atau smart branch serentak se-Indonesia.

    Inovasi Smart Branch by Mandiri yang kali ini diluncurkan telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric.

    RelatedPosts

    PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023

    PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023

    September 25, 2023
    3
    Musim Kemarau Pelayanan dan Antisipasi Karhutla oleh Kapolda Sumsel beserta Kapolres OI dan Kapolres OKI

    Musim Kemarau Pelayanan dan Antisipasi Karhutla oleh Kapolda Sumsel beserta Kapolres OI dan Kapolres OKI

    September 24, 2023
    5
    Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

    Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

    September 24, 2023
    14

    Melalui fitur-fitur ini, nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan handal dengan dukungan digital technology.

    Smart Branch by Mandiri didesain untuk dapat mengakomodir kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel(Livin’ dan Kopra) dan self-service machine.

    Selain itu, nasabah yang memerlukan konsultasi produk dan layanan lainnya juga dapat langsung dibantu oleh General Banker (GB) yang bertugas.

    Regional II Sumatera 2, peresmian Digital Smart Branch dilaksanakan di Kota Palembang dan jumlah cabang yang dioperasikan sebanyak 18 Cabang terdiri dari 2 Digital Box, 15 Hybrid Branch dan 1 Upgrade Branch.

    Direktur Commercial Banking Bank Mandiri, Riduan menjelaskan, bahwa langkah transformasi digital ini juga merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air.

    Untuk itu, transformasi Smart Branch by Mandiri akan hadir dalam tiga tipe, antara lain Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch.

    “Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” ujar Riduan kepada obamaklik, Minggu (30/7/2022).

    Digital Box akan hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara express tanpa antrian.Adapun, tipe Hybrid Branchhadir untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya. Untuk tipe ketiga, yakniUpgrade Branch(Digital Corner) dihadirkan bagi nasabah yang membutuhkan pendampingan staf untuk bertransaksi dan beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya.

    Ketiga jenis cabang tersebutdilengkapi dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM),Video Conference Box yang dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri, dan General Banker yang akan memberikan solusi financial kepada nasabah.
    Riduan melanjutkan “Smart Branch by Mandiri hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan bagi nasabah karena proses layanannya yang terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri.

    Melalui fitur “Layanan Cabang” di Livin’ by Mandiri, nasabah dapat membuat reservasi sebelumnya untuk bertransaksi di Smart Branch by Mandiri dengan lebih cepat, mudah, aman dan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

    Tidak hanya itu, bagi nasabah yang belum melakukan reservasi melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri tetap menghadirkan kemudahan transaksi dengan adanya electronic form (e-Form) yang paperless.

    “Dengan implementasi sistem operasional cabang yang baru, keamanan transaksi nasabah dapat dijaga dengan baik melalui metode personal approval yang dapat dilakukan oleh nasabah sendiri terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri.” imbuhnya.

    Sebagai informasi pada 29 Juli 2022 ini Bank Mandiri meresmikan 241 Smart Branch by Mandiri yang tersebar di 89 kota/kabupaten dan 29 provinsi secara serentak. Dengan inovasi ini diharapkan seluruh nasabah dan masyarakat di Indonesia dapat merasakan pengalaman perbankan baru bukan hanya di Ibukota tapi juga di seluruh wilayah Indonesia serta mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, karena Bank Mandiri peduli dan selalu hadir di dekat nasabah.

    Perkuat Kapasitas SDM
    Dalam mendukung digitalisasi, Bank Mandiri secara konsisten turut melakukan pengembangan karir Sumber Daya Manusia (SDM) lewat program Mandirian Siap Jadi Digital. Riduan menjelaskan, hal tersebut sejak awal telah menjadi strategi bisnis perusahaan.

    “Dalam menyiapkan SDM agar tetap relevan, Bank Mandiri mengutamakan prinsip No One Left Behindatau tidak ada peran dari Mandirian yang terpinggirkan. Karena kami meyakini, kualitas SDM yang adaptif dengan Gerakan Bersama dari seluruh Mandirian merupakan kunci keberhasilan transformasi digital dan keberlangsungan bisnis Bank Mandiri ke depan,” terangnya.

    Lebih lanjut, dalam roadmap transformasi digital Bank Mandiri, pengembangan SDM atau Mandirian telah menjadi fokus utama perseroan. Secara bertahap, Bank Mandiri telah menyiapkan Strategic Workforce Program (SWP) berupa upskilling maupun reskilling kepada Mandirian, mulai dari tenaga-tenaga garda terdepan (frontliner) seperti di cabang hingga back office untuk dapat beradaptasi dengan cepat pada peran baru yang dijalankan, sehingga tidak ada pengurangan pegawai sama sekali.

    Sebagai contoh, customer service dan teller diberikan pelatihan dan pendidikan untuk membentuk kemampuan baru dengan menjadi General Banker agar dapat dengan fasih menjelaskan fitur atau fasilitas di Smart Branch by Mandiri.

    “Ke depan, Bank Mandiri akan terus melakukan perekrutan talenta-talenta muda yang diharapkan dapat mendukung pengembangan bisnis Bank Mandiri, terutama dalam mendukung transformasi digital. Dengan meningkatnya aktivitas bisnis dengan tetap secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya diperlukan kapasitas SDM yang cukup dengan kapabilitas yang relevan”pungkasnya. (dewi).

    Related Posts

    PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023
    Hallo OBAMERS

    PWI OI Hadiri Gala Dinner Pada Kongres ke- XXV PWI Tahun 2023

    September 25, 2023
    3
    Musim Kemarau Pelayanan dan Antisipasi Karhutla oleh Kapolda Sumsel beserta Kapolres OI dan Kapolres OKI
    Daerah

    Musim Kemarau Pelayanan dan Antisipasi Karhutla oleh Kapolda Sumsel beserta Kapolres OI dan Kapolres OKI

    September 24, 2023
    5
    Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman
    Hallo OBAMERS

    Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman

    September 24, 2023
    14
    Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga 
    Hallo OBAMERS

    Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga 

    September 24, 2023
    2
      Facebook Twitter Google+ Pinterest VK RSS Instagram
      Obamaklik.id

      Jalan Demang Lebar Daun,
      Komp. Bank Raya VI No. 9
      Palembang - Sumatera Selatan

      Telp. +62 813-6717-4275

      Kami berkomitmen, melalui media online www.OBAMAklik.id menyuguhkan berita yang akurat, faktual, berimbang, dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai kode etik jurnalistik dan pedoman media siber yang diterbitkan oleh Dewan Pers.

      Saran dan kritik yang bersifat membangun dari pembaca untuk perkembangan media ini siap kami terima, melalui email redaksiobama@gmail.com.

      • Tentang Kami
      • Pedoman Media Siber
      • Redaksi OBAMAklik.id
      • SOP Perlindungan Wartawan
      • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
      • UU Pers
      • Disclaimer

      © 2022 Obamaklik.id - Obrolan Berita Masyarakat

      No Result
      View All Result
      • Home
      • News
      • Nasional
      • Daerah
      • Crime
      • OBAMA Boomers

      © 2022 Obamaklik.id - Obrolan Berita Masyarakat

      Welcome Back!

      Login to your account below

      Forgotten Password?

      Retrieve your password

      Please enter your username or email address to reset your password.

      Log In

      Add New Playlist