” Ya ini adalah penilaian yang secara langsung dilakukan oleh Tim Ombusman kesetiap OPD yang ada. Penilaian tersebut tidak hanya terletak pada kwalitas pelayanan public saja, melainkan juga kelengkapan dalam pelayanan terutama sarana dan prasarana.
Seperti adanya kursi di ruang tunggu, tersedianya ruang menyusui, ruang bermain anak, toilet yang memadai, dan sebagainya,”jelasnya rabu malam (1/2) saat membacakan sambutan di acara malam penganugrahan dan penyerahan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik ombusman tahun 2022 rumah dinas Walikota Palembang.
lanjutnya, penganugerahan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan ombusman tahun 2022 bertujuan sebagai perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap administrasi, melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara pelayanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
“Setelah mendapatkan prestasi ini ditahun kedepan bisa lebih banyak lagi OPD lainnya untuk masuk dalam penilaian terbaik. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diterima kepada unit layanan tersebut,, semoga menjadi motivasi bagi unit layanan lainnya di Pemerintah Kota Palembang untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Karena pada hakikatnya Pemerintah merupakan Pelayan Masyarakat, jadi sudah seharusnya untuk memberikan yang terbaik.
berikut hasil penilaian
6 Unit Layanan di Pemerintah Kota
Palembang dengan nilai akhir dan zona 91,23 Kategori A dengan opini Kualitas Tinggi, yakni antara lain:
1. Dinas Pendidikan 90,58
2. Dinas Dukcapil 93,84
3. Dinas PMPTSP 97,23
4. Dinas Sosial 76,03
5. Puskesmas Sukarami 95,04
6. Puskesmas Pakjo 94,7
Nilai Akhir 91,23 (A)